Self Lifehacks

20/21: Alasan Bersyukur Terakhir Kali?

Tahun ini adalah tahun yang spesial, menjelang pergantian tahun GREATMIND bertanya 20 pertanyaan kepada 21 kontributor.

Greatmind: Alasan bersyukur terakhir kali?

Ify Alyssa: karena masih bisa makan enak, masih bisa nikmatin momen di rumah.

Dimas Danang: karena bisa makan, bisa tidur,  bisa mikir, bisa ketawa, bisa sedih, bisa ngerasain sesuatu.

Petra Sihombing: masih bisa makan hari ini.

Trivet Sembel: bisa makan Gudeg Kaputren sama Bakso Bola Tenis.

Andra Alodita: tadi pagi karena aku masih bisa makan sehat, masih bisa siapkan sarapan sendiri, dan masih bisa berkarya.

Galabby: masih diberi napas, diberi makan, bersama dengan keluarga dekat. bersyukurnya sangat banyak banget.

Asmara Abigail: bernapas.

Louise Monique Sitanggang: karena gue masih bisa bernapas & hidup di bumi ini.

Marvin Sulistio: masih bisa bertahan di titik sekarang dengan segala situasi  yang  tidak terkontrol, tetapi tahun ini masih bisa bersyukur dan adjusting di segala kondisi. That’s really grateful.

Kelly Tandiono: sebenarnya selalu beryukur, tapi sekarang karena  pandemi, Cover Me Not berjalan terus. Itu aku sangat bersyukur sekali.

Sivia Azizah: aku masih bisa berkarya, rilis album saat pandemi ini.

Omar Esteghlal: bisa ada ruang untuk berkarya.

Andini Effendi: masih banyak kegiatan, kesempatan, di zaman susah ini.

Kenny Santana: Masih punya pemasukan, selain kesehatan, masih dikelilingi orang-orang yang gue sayangi dan menyayangi gue. Tapi tiap kayaknya tiap hari berusaha untuk sehat aja itu udah bikin constantly bersyukur.

Hannah Al Rashid: karena bisa sampai  rumah di London dengan selamat dalam era pandemi ini.

Abenk Alter: keluarga.

Rhaka Ghanisatria: menikah.

Soraya Cassandra: semalam kita baru lepaskan 10 ikan gurame ke kolam untuk dikembangbiakan.

Dhira Narayana: kayaknya aku selalu senang-senang aja, kayaknya aku bersyukur nggak pakai alasan, bersyukur aja.

Adam A. Abednego: masih bisa tidur cukup.

Inez Kristanti: bisa bangun lagi hari ini.

Ada banyak alasan yang dapat membuat kita mengucap kata syukur. Menariknya, alasan-alasan tersebut seringkali datang dari hal-hal kecil, atau bahkan yang mungkin tidak kita begitu kita sadari karena rutin ditemukan dalam keseharian. Saat kita kemudian mengingat kembali hal-hal ini, di sinilah kita biasanya menyadari dari mana rasa syukur kita berasal. Lantas, alasan apa yang membuatmu bersyukur terakhir kali?

Related Articles

Card image
Self
Lesson Learned: Depresi

Merasa sedih itu bagian dari hidup, tapi kalau sampai berlarut-larut dan menganggu aktivitas itu pertanda ada yang perlu dibenahi atau kamu perlu segera cari bantuan professional. Kita tidak bisa sepenuhnya mengontrol atau mengendalikan apa yang terjadi dan kita alami dalam hidup, tapi kita bisa mengendalikan cara kita memproses pengalaman tersebut. Tidak mudah tapi kita pasti bisa.

By Trisa Triandesa
31 July 2021
Card image
Self
Kesehatan Mental Harus Dibicarakan

Bicara tentang kesehatan mental, masih banyak sekali orang di masyarakat kita yang belum percaya bahwa seseorang bisa memiliki gangguan mental. Akhirnya, orang-orang yang mengalami hal tersebut enggan untuk menceritakan apa yang dirasakan dan memendamnya sendiri. Padahal ia sangat membutuhkan pertolongan untuk keluar dari kemelut benaknya. 

By Carissa Perruset
31 July 2021
Card image
Self
Yang Pergi dan Tak Terlupakan

Bagi kita kepergian orang yang dekat apalagi kita sayangi memang membawa derita dan luka mendalam. Apalagi orang tersebut begitu baik atau berjasa. Kenangan tentang mereka terkadang begitu indah tiada bercela. Tidak jarang proses berduka dialami dalam jangka waktu yang tidak singkat.

By Dr. Clara Moningka
31 July 2021