Self Lifehacks

20/21: Apa Kabar 2020?

Tahun ini adalah tahun yang spesial, menjelang pergantian tahun GREATMIND bertanya 20 pertanyaan kepada 21 kontributor.

Greatmind: Apa kabar 2020?

Andini Effendi: 2020 kabar baik.

Abenk Alter: baik.

Soraya Cassandra: 2020 baik.

Petra Sihombing: kabar baik 2020.

Sivia Azizah: Alhamdulillah sejauh ini, baik.

Rhaka Ghanisatria: baik dan menyebalkan.

Galabby: baik, tahun 2020 adalah tahun yang istimewa. Kita diberi suatu kotak yang bisa bersyukur, karena kita di dalam kotak itu banyak mengulik diri kita sendiri.

Hannah Al Rashid: 2020 gue masih aja (sambil menjulurkan lidah - red).

Marvin Sulistio: sebuah tahun penuh pelajaran, melelahkan, tapi penuh dengan perjuangan, and I’m very grateful about it.

Ify Alyssa: 2020 benar-benar kayak roller coaster bagiku.

Omar Esteghlal: seperti berada di laut naik kapal yang kecil banget, gatau arah karena kompasnyah ilang. 2020 ini menarik karena yang tadinya saya kuliah, tiba-tiba Maret kemarin pulang karena covid. Pulang setidaknya bisa kerja. Tapi tahu sendiri, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar – red) tidak menghasilkan siapapun apapun. Jadi 2020 ini sudah mulai untuk sekarang, September Oktober, mulai melihat arah tapi masih belum jelas.

Adam A. Abednego: penuh ketidakpastian tapi kayaknya banyak pelajaran yang bisa diambil.

Louise Monique Sitanggang: spektakuler tapi pakai nangis.

Kelly Tandiono: OMG atau bersyukur juga, atau yah begitulah, just keep on doing my thing.

Trivet Sembel: mantap.

Dimas Danang: seru.

Dhira Narayana: banyak perubahan karena corona jadi seru.

Andra Alodita: baik tapi sangat sangat sangat menantang. Ini benar-benar level tantangannya luar biasa.

Kenny Santana: bertahan.

Inez Kristanti: bertahan dan berjalan.

Asmara Abigail: surviving, mencoba bertahan hidup. Sampai sekarang bisa napas itu adalah suatu anugerah karena kebetulan banyak teman-teman kita yang kayaknya tiap hari banyak ada berita duka cita. Jadi, ya, kita masih bisa bernapas sampai sekarang buatku suatu keajaiban sih.

Tiap orang memiliki pendapatnya sendiri akan tahun ini, tahun yang istimewa karena memberi banyak warna bagi semua. Kini, apa kabar tahun 2020 mu?

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024