Self Lifehacks

Bertahan Melalui Momen Gelap di Hidup

Kami selalu percaya bahwa hidup setiap orang pasti penuh dengan cerita.

Setiap orang pasti punya beragam cerita menarik sepanjang hidupnya. Kisah-kisah tersebut bisa jadi bahagia tapi sebagian di antaranya tentu sulit, bahkan membuat kita menderita dengan segala hal yang kemudian terjadi. Momen bahagia dalam hidup memang rasanya lebih mudah diceritakan, bahkan terkadang tidak sabar untuk bisa kita bagikan pada orang-orang terdekat di sekitar kita.

Kami selalu percaya bahwa hidup setiap orang pasti penuh dengan cerita.

Lain cerita kalau kemudian yang kita rasakan adalah kemalangan. Tidak banyak orang yang bisa atau bersedia menceritakan kisah kesulitan hidupnya pada orang lain. Mungkin takut membuat orang yang kita sayangi khawatir, atau justru takut kalau kemudian orang lain memandang kita dengan cara yang tidak kita inginkan. Ada sebuah anggapan bahwa berbagi cerita dengan orang yang juga tengah menderita bukanlah cara yang tepat untuk membuat kita merasa lebih baik.

Kami tentu juga pernah mengalami masa-masa sulit. Meski begitu, kami rasa berbagi cerita pada orang yang juga pernah merasakan momen sulit yang serupa paling tidak bisa memberikan sedikit cahaya di hidup yang terasa begitu gelap. Pengalaman akan masa-masa sulit ini kemudian kami bagikan melalui lagu yang baru kami rilis berjudul “Teenage Lullaby”.

Kami rasa berbagi cerita pada orang yang juga pernah merasakan momen sulit yang serupa paling tidak bisa memberikan sedikit cahaya di hidup yang terasa begitu gelap.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang mengalami penderitaan karena berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya. Lalu ia bertemu dengan seseorang yang juga sedang mengalami penderitaan karen sesuatu. Setelahnya mereka berusaha kembali menemukan cahaya hidup dan menemukan kebahagiaan baru.

Setiap masalah yang kita lalui pasti punya jalan keluar, kita hanya perlu menemukan ke mana arah kita bisa menemukan kembali kebahagiaan dalam hidup. Bisa jadi dengan memiliki morning routine atau hal-hal sederhana yang bisa membantu kita mengembalikan mood menjadi lebih baik. Misalnya mendengarkan musik yang sesuai dengan momen yang tengah kita lalui. Olahraga dan bergerak lebih aktif juga bisa membantu kita untuk merasa sedikit lebih baik.

Setiap masalah yang kita lalui pasti punya jalan keluar, kita hanya perlu menemukan ke mana arah kita bisa menemukan kembali kebahagiaan dalam hidup.

Sebagai bagian band, kami sejauh ini memang belum menemui tantangan yang terlalu berat bersama-sama. Sampai saat ini kami masih bisa menemukan kesenang dalam setiap karya yang kami buat bersama-sama. Kami selalu berusaha mendiskusikan apapun yang tengah kami khawatirkan sebagai sebuah band bersama-sama.

Saat ini kami juga sedang mempersiapkan album yang rencananya akan dirilis di tahun depan. Album ini kelak akan bertajuk Soirée. Nama ini berasal dari bahasa Prancis yang berarti pesta rahasia, secara garis besar album ini akan bercerita tentang tema keterbukaan, kami mencoba lebih banyak berbagi dan bercerita pada teman-teman dengan musik yang kami hadirkan.

Kepada siapapun yang saat ini tengah mengalami masa-masa gelap, semoga dirimu bisa kembali menemukan cahaya dalam hidup. Kita hanya perlu bertahan, karena semua kesulitan ini kelak akan berlalu. Semoga musik yang kami hadirkan juga bisa menjadi teman bagimu yang sedang berusaha bertahan.

Kita hanya perlu bertahan, karena semua kesulitan ini kelak akan berlalu.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024