Self Art & Culture

Dukungan Bagi Kreativitas Generasi Muda

Generasi muda selalu lekat dengan harapan akan perkembangan dan kemajuan di masa mendatang. Talenta-talenta muda selalu menawarkan peluang bagi negara ini untuk bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap sesama. Saat berbicara mengenai kontribusi sebenarnya ada banyak perwujudan dari kontribusi yang bisa dilakukan. Setiap orang juga bisa berkontribusi dengan caranya masing-masing. Ada yang memilih jalur pendidikan, dengan kuliah keluar negeri misalnya, lalu membawa pulang ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk kebaikan bersama. 

Talenta-talenta muda selalu menawarkan peluang bagi negara ini untuk bisa terus berkembang dan memberikan kontribusi positif terhadap sesama.

Ada juga yang memilih kontribusi melalui jalur ekonomi, misalnya dengan membuka peluang kerja baru lewat toko online atau juga dengan membayar pajak. Cara lainnya adalah lewat karya, melalui musik atau film misalnya. Saat ini kita bertukar budaya dan saling mengenal antar negara melalui karya kreatif yang dihasilkan. Saat kita menonton drama atau mendengarkan musik Korea misalnya, secara tidak langsung memberikan keuntungan bagi negara terkait untuk bisa mengenalkan budaya bahkan produknya pada audiens yang lebih luas.

Dalam hal karya, sebenarnya Indonesia juga memiliki potensi yang sangat terbuka. Ada begitu banyak musisi atau sineas Tanah Air yang mulai dikenal secara global. Tidak hanya menguntungkan bagi individu, karya-karya kreatif yang dihasilkan juga bisa menjadi medium untuk bisa mengenalkan Indonesia pada lingkup yang lebih luas. Tentu saja hal ini perlu dilakukan secara kolektif, dan saling bantu satu sama lain. Suatu karya bisa sukses dan dikenal banyak orang juga karena dukungan yang diberikan oleh publik pada karya kreatif tersebut. 

Tidak hanya menguntungkan bagi individu, karya-karya kreatif yang dihasilkan juga bisa menjadi medium untuk bisa mengenalkan Indonesia pada lingkup yang lebih luas.

Salah satu cara untuk bisa mendukung karya kreatif generasi muda kita adalah dengan memberikan kesempatan mereka untuk bisa terus diapresiasi dan berkarya. Tahun ini Pestapora kembali hadir dan memberikan kita kesempatan untuk menyaksikan beragam karya kreatif yang berasal dari Indonesia dan juga luar negeri. Pestapora memastikan bahwa para penikmat musik Tanah Air bisa mendapatkan pengalaman terbaik, mulai dari tontonan hingga hidangan yang disajikan. 

Salah satu cara untuk bisa mendukung karya kreatif generasi muda kita adalah dengan memberikan kesempatan mereka untuk bisa terus diapresiasi dan berkarya.

Pestapora sendiri diselenggarakan selama tiga hari bertuntun pada 23-25 September 2022 di Kemayoran, Jakarta. Ada lebih dari 150 musisi lintas genre yang ikut memeriahkan acara ini. Mulai dari Raisa, Melly Goeslaw, Isyana Sarasvati, Endah n Rhesa, Vierratale, dan serangkaian nama lainnya. Antusiasme publik terhadap acara ini juga masih sangat tinggi. Dengan banyaknya keterlibatan talenta muda berbakat dalam acara ini, diharapkan bisa menjadi acara yang membawa kebahagiaan bagi para pecinta musik dan juga masyarakat umum.

Kita sepertinya memang tidak pernah kehabisan individu-individu yang kreatif dan produktif, tantu hal ini harus terus didukung agar bisa memberikan kita kesempatan untuk bisa lebih berkembang dan sejahtera. 

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024