Self Art & Culture

Eksplorasi Diri dan Kreativitas

Cara kita berpakaian pada dasarnya bisa menjadi cara paling mudah untuk bisa mengenalkan diri kita kepada orang baru. Selain tentunya sebagai bentuk jati diri, pakaian juga bisa menjadi cara kita menunjukan kreativitas yang kita miliki. Bahkan baju yang sama sekalipun bisa terlihat berbeda jika dipandankan dengan gaya yang berbeda pula, sesuai dengan kepribadian penggunanya. 

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menemukan gaya yang tepat untuk kita gunakan sehari-hari. Pertama, eksplorasi banyak gaya berpakaian. Kamu bisa mencoba banyak gaya terlebih dahulu, tidak perlu takut terlihat aneh, karena memang kita sedang dalam masa eksperimen untuk menemukan cara berpakaian yang nyaman dan cocok untuk kita. 

Kedua, coba bebaskan dirimu berekspresi. Terkadang dalam menggunakan pakaian tak jarang kita terpaku pada satu padanan gaya saja. Padahal ada banyak sekali cara padu padan yang bisa kita lakukan dalam menggunakan satu baju yang sama. 

Terakhir, tidak perlu was-was harus selalu mengikuti trend. Tren di industri fashion memang bisa terjadi dengan sangat cepat, tapi sebenarnya kita tidak perlu mengikuti semua trend yang ada. Kita punya kebebasan penuh akan diri kita mengenai tren yang mau kita ikuti dan juga tidak.

Nah, kalau kamu merasa sedang mengeksplorasi lebih banyak gaya berpakaian untuk menemukan ciri khas dirimu sendiri. Mungkin kamu juga bisa datang ke event-event festival yang memang diperuntukan untuk brand-brand fashion. Salah satu yang sudah berlangsung adalah USS Downtown Market Surabaya yang telah terlaksana pada 7-9 Oktober kemarin.

Setelah sukses menyelenggarakan acara di Kota Medan pada bulan Juli lalu, akhirnya USS juga menyelenggarakan event serupa di Kota Surabaya. Tidak hanya mengangkat kembali brand lokal di industri fashion, USS Downtown Market hadir untuk memberikan pengalaman belanja fashion dari brand yang sudah terakurasi. Mulai dari sneakers market, streetwear area, influencer market, hingga thrift & vintage area. 

Cara kita berpakaian memang bisa menjadi perkenalan pertama kita dengan orang-orang baru di sekeliling kita. Meski begitu, jangan lupa bahwa tidak semua nilai diri kita terlihat dari luar ada banyak hal berharga yang juga kita miliki dalam diri kita termasuk pola pikir dan juga cara kita bersikap.

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024