Self Lifehacks

Eksplorasi Dunia Untuk Anak

Masa kanak-kanak adalah waktu dimana seorang manusia mengeksplorasi segala potensi yang ia miliki. Sebagian besar orang tua tentu ingin anaknya kelak bisa menjalani hidup dengan baik-baiknya dengan mengembangkan segala potensi diri yang mereka punya. Ada banyak cara untuk bisa membantu anak untuk bisa berkembang baik secara fisik maupun mental. Anak-anak sangat lekat dengan rasa ingin tahu yang tinggi, banyak pertanyaan tak terduga yang mungkin kita jumpai saat mengiringi tumbuh kembang sang buah hati. 

Anak-anak sangat lekat dengan rasa ingin tahu yang tinggi, banyak pertanyaan tak terduga yang mungkin kita jumpai saat mengiringi tumbuh kembang sang buah hati. 

Sering kali saat mendengar kata eksplorasi, mungkin banyak yang beranggapan bahwa hal ini harus didapatkan dengan biaya yang tidak murah. Padahal mendukung seorang anak untuk mencari tahu lebih banyak mengenai hal-hal baru di dunia bisa mulai dilakukan dari hal-hal yang sederhana. Seperti dengan cara memberikan mereka kebebasan untuk bertanya dan mengungkapkan pendapat, meski mungkin memang masih belum lancar, kita tetap bisa membiarkan mereka mengekspresikan apa yang mereka rasakan atau pikirkan.

Padahal mendukung seorang anak untuk mencari tahu lebih banyak mengenai hal-hal baru di dunia bisa mulai dilakukan dari hal-hal yang sederhana. Seperti dengan cara memberikan mereka kebebasan untuk bertanya dan mengungkapkan pendapat.

Setiap anak lahir dengan minat dan bakat yang berbeda-beda, hal ini mungkin sudah sangat lumrah kita dengar tapi meski begitu salah satu faktor penting yang juga butuh diingat adalah anak juga butuh dukungan secara psikologis dari orang tua dan juga lingkungan sekitar. Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga sekaligus memberikan peluang-peluang baru bagi generasi selanjutnya untuk lebih banyak mengeksplorasi hal baru yang mungkin masih terdengar aneh saat ini.

Selaras dengan hal ini, Kiddo.id juga bersiap merayakan keunikan setiap anak Indonesia dalam Kiddofest 2022. Mengangkat tema “Celebrating Uniqueness”, Kiddofest 2022 berusaha mengajak para orang tua untuk ikut serta merayakan keunikan potensi setiap anak. Sekaligus juga mendukung perkembangannya lewat aktivitas dan kursus yang bisa mendukung tumbuh kembang mereka. 

Kiddofest 2022 juga akan turut dimeriahkan oleh kehadiran anak-anak Indonesia berbakat di bidangnya masing-masing. Mulai dari penyanyi cilik, Quinn Salman juga Mischka Aoki & Devon Kei Enzo, peraih medali emas olimpiade matematika dan sains. Tentu akan ada banyak anak-anak berprestasi lainnya yang juga akan unjuk kebolehan di panggung Kiddofest 2022.

Kalau kamu tertarik untuk bergabung menjadi mitra edukasi dalam Kiddofest 2022, kamu juga bisa mengakses informasi lebih lengkap melalui laman website Kiddofest 2022

Related Articles

Card image
Self
Kesediaan Membuka Pintu Baru Melalui Musik

Bagiku, membahagiakan sekali melihat saat ini sudah banyak musisi yang bisa lebih bebas mengekspresikan dirinya melalui berbagai genre musik tanpa ketakutan tidak memiliki ruang dari pendengar Indonesia.

By Mea Shahira
23 March 2024
Card image
Self
Berproses Menjadi Dewasa

Ada yang mengatakan usia hanyalah angka. Sebagian memahami hal ini dengan semangat untuk tetap muda, menjaga api dalam diri untuk terus menjalani hari dengan penuh harapan.

By Greatmind
23 March 2024
Card image
Self
Kala Si Canggung Jatuh Hati

Bagiku, rasa canggung saat bertemu seseorang yang menarik perhatian kita adalah hal yang menjadikan kencan pertama istimewa. Menurut aku, saat baru pertama kali bertemu dan berkenalan kita memang masih harus malu-malu, momen canggung ini yang nantinya bisa menjadi berharga setelah beriringnya waktu.

By Dillan Zamaita
23 March 2024