Self Lifehacks

Eksplorasi Dunia Untuk Anak

Masa kanak-kanak adalah waktu dimana seorang manusia mengeksplorasi segala potensi yang ia miliki. Sebagian besar orang tua tentu ingin anaknya kelak bisa menjalani hidup dengan baik-baiknya dengan mengembangkan segala potensi diri yang mereka punya. Ada banyak cara untuk bisa membantu anak untuk bisa berkembang baik secara fisik maupun mental. Anak-anak sangat lekat dengan rasa ingin tahu yang tinggi, banyak pertanyaan tak terduga yang mungkin kita jumpai saat mengiringi tumbuh kembang sang buah hati. 

Anak-anak sangat lekat dengan rasa ingin tahu yang tinggi, banyak pertanyaan tak terduga yang mungkin kita jumpai saat mengiringi tumbuh kembang sang buah hati. 

Sering kali saat mendengar kata eksplorasi, mungkin banyak yang beranggapan bahwa hal ini harus didapatkan dengan biaya yang tidak murah. Padahal mendukung seorang anak untuk mencari tahu lebih banyak mengenai hal-hal baru di dunia bisa mulai dilakukan dari hal-hal yang sederhana. Seperti dengan cara memberikan mereka kebebasan untuk bertanya dan mengungkapkan pendapat, meski mungkin memang masih belum lancar, kita tetap bisa membiarkan mereka mengekspresikan apa yang mereka rasakan atau pikirkan.

Padahal mendukung seorang anak untuk mencari tahu lebih banyak mengenai hal-hal baru di dunia bisa mulai dilakukan dari hal-hal yang sederhana. Seperti dengan cara memberikan mereka kebebasan untuk bertanya dan mengungkapkan pendapat.

Setiap anak lahir dengan minat dan bakat yang berbeda-beda, hal ini mungkin sudah sangat lumrah kita dengar tapi meski begitu salah satu faktor penting yang juga butuh diingat adalah anak juga butuh dukungan secara psikologis dari orang tua dan juga lingkungan sekitar. Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga sekaligus memberikan peluang-peluang baru bagi generasi selanjutnya untuk lebih banyak mengeksplorasi hal baru yang mungkin masih terdengar aneh saat ini.

Selaras dengan hal ini, Kiddo.id juga bersiap merayakan keunikan setiap anak Indonesia dalam Kiddofest 2022. Mengangkat tema “Celebrating Uniqueness”, Kiddofest 2022 berusaha mengajak para orang tua untuk ikut serta merayakan keunikan potensi setiap anak. Sekaligus juga mendukung perkembangannya lewat aktivitas dan kursus yang bisa mendukung tumbuh kembang mereka. 

Kiddofest 2022 juga akan turut dimeriahkan oleh kehadiran anak-anak Indonesia berbakat di bidangnya masing-masing. Mulai dari penyanyi cilik, Quinn Salman juga Mischka Aoki & Devon Kei Enzo, peraih medali emas olimpiade matematika dan sains. Tentu akan ada banyak anak-anak berprestasi lainnya yang juga akan unjuk kebolehan di panggung Kiddofest 2022.

Kalau kamu tertarik untuk bergabung menjadi mitra edukasi dalam Kiddofest 2022, kamu juga bisa mengakses informasi lebih lengkap melalui laman website Kiddofest 2022

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024