Self Love & Relationship

Kebahagiaan Sederhana

Perkenalan pertamaku dengan dunia musik sebenarnya berawal dari musik klasik dan juga les piano semasa aku masih duduk di Sekolah Dasar. Aku mulai les piano meski memang tidak bertahan terlalu lama. Aku juga sempat mengikuti les vokal, hal ini juga yang rasanya terus memperkuat ketertarikanku terhadap musik. Awalnya memang hanya aku jalani sebagai hobi sampingan saja, tetap saat mulai masuk SMP aku memutuskan untuk mulai serius berkarya melalui musik. 

Ada banyak cerita yang bisa aku bagikan melalui musik. Baru-baru ini aku juga merilis lagu terbaru berjudul “If Tomorrow We Have to Fall Apart”. Melodi dari lagu ini sebenarnya sudah rampung dikerjakan sejak pertengahan tahun ini, tapi aku cukup kesulitan untuk menuliskan pengalaman mengenai masa-masa dimana kita harus berpisah dengan pasangan, karena aku pribadi juga belum memiliki pengalaman terkait hal ini. Meski begitu aku rasa akan ada banyak orang yang pernah atau sedang mengalami momen ini. Bagiku lagu juga bisa ditafsirkan dengan beragam sudut pandang, sehingga lagu ini juga aku bawakan dengan perspektif yang lebih luas tidak hanya untuk pasangan tetapi juga orang-orang terkasih seperti keluarga atau sahabat,

Kalau aku hanya memiliki sedikit waktu bersama orang-orang yang aku sayang, mungkin aku akan berusaha menghabiskan waktu sebanyak yang aku bisa bersama mereka. Sejujurnya aku memang bukan orang yang bisa mengungkapkan rasa rindu atau sayang dengan kata-kata, tapi aku selalu merasa aku mendapat energi baru saat dikelilingi oleh orang-orang yang aku sayang. Bisa dibilang gengsiku memang entah kenapa cukup tinggi untuk bisa mengungkapkannya melalui kata-kata. Aku lebih nyaman mengungkapkannya dengan ajakan untuk menghabiskan waktu bersama mereka. 

Ada banyak momen bahagia sederhana yang biasanya aku habisakan bersama orang-orang terkasih. Makan malam keluarga menjadi salah satu momen sederhana yang menurutku sangat berharga. Apalagi Ayah juga memang terkadang harus pulang malam karena pekerjaan, sehingga momen makan malam bersama Ayah dan Ibu menjadi momen bahagia sederhana yang sangat aku syukuri. Atau momen istirahat di sekolah bersama teman-teman juga sebenarnya cukup untuk membuatku tetap gembira saat menjalani hari. 

Makan malam keluarga menjadi salah satu momen sederhana yang menurutku sangat berharga. Apalagi Ayah juga memang terkadang harus pulang malam karena pekerjaan, sehingga momen makan malam bersama Ayah dan Ibu menjadi momen bahagia sederhana yang sangat aku syukuri. Atau momen istirahat di sekolah bersama teman-teman juga sebenarnya cukup untuk membuatku tetap gembira saat menjalani hari. 

Bagi teman-teman yang akan mendengarkan lagu “If Tomorrow We Have to Fall Apart” aku berharap lagu ini bisa mendorong teman-teman untuk menggunakan waktu bersama orang yang kita sayang dengan sebaik-baiknya. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan.

Pergunakanlah waktu yang kita punya sebaik mungkin dan buat banyak kenangan indah bersama orang-orang yang kita kasihi untuk bisa kita kenang kelak.

Related Articles

Card image
Self
Belajar Berproses dan Berprogres

Saat masih duduk di bangku sekolah, aku cukup tertarik dengan konten-konten mengenai motivasi. Meski begitu, aku merasa konten motivasi sepertinya kini kurang cocok bagi anak-anak remaja di Indonesia yang lebih kritis dan realistis, maka kemudian aku tertarik untuk menambah wawasan perihal pengembangan diri dan produktivitas.

By Gunawan Maliki Sadad
21 January 2023
Card image
Self
Ungkapan Dukungan Pada Diri Sendiri

Tidak mudah memang untuk melambat saat dunia seakan memaksa kita untuk melangkah lebih cepat, lebih baik, dan lebih luar biasa dari oran lain. Hanya untuk membuat diri kita tidak tertinggal dengan yang lain.

By Greatmind x KegelisahART
21 January 2023
Card image
Self
Drama Hidup

Drama. Satu kata yang menurutku cukup bisa menggambarkan kehidupan dan interaksi antar manusia di dalamnya. Ada banyak lingkup kehidupan yang kita jalani dan alami sebagai manusia, meliputi hubungan dengan diri sendiri, keluarga, teman, hingga pasangan.

By Abda
21 January 2023