Self Love & Relationship

Kebahagiaan Sederhana

Perkenalan pertamaku dengan dunia musik sebenarnya berawal dari musik klasik dan juga les piano semasa aku masih duduk di Sekolah Dasar. Aku mulai les piano meski memang tidak bertahan terlalu lama. Aku juga sempat mengikuti les vokal, hal ini juga yang rasanya terus memperkuat ketertarikanku terhadap musik. Awalnya memang hanya aku jalani sebagai hobi sampingan saja, tetap saat mulai masuk SMP aku memutuskan untuk mulai serius berkarya melalui musik. 

Ada banyak cerita yang bisa aku bagikan melalui musik. Baru-baru ini aku juga merilis lagu terbaru berjudul “If Tomorrow We Have to Fall Apart”. Melodi dari lagu ini sebenarnya sudah rampung dikerjakan sejak pertengahan tahun ini, tapi aku cukup kesulitan untuk menuliskan pengalaman mengenai masa-masa dimana kita harus berpisah dengan pasangan, karena aku pribadi juga belum memiliki pengalaman terkait hal ini. Meski begitu aku rasa akan ada banyak orang yang pernah atau sedang mengalami momen ini. Bagiku lagu juga bisa ditafsirkan dengan beragam sudut pandang, sehingga lagu ini juga aku bawakan dengan perspektif yang lebih luas tidak hanya untuk pasangan tetapi juga orang-orang terkasih seperti keluarga atau sahabat,

Kalau aku hanya memiliki sedikit waktu bersama orang-orang yang aku sayang, mungkin aku akan berusaha menghabiskan waktu sebanyak yang aku bisa bersama mereka. Sejujurnya aku memang bukan orang yang bisa mengungkapkan rasa rindu atau sayang dengan kata-kata, tapi aku selalu merasa aku mendapat energi baru saat dikelilingi oleh orang-orang yang aku sayang. Bisa dibilang gengsiku memang entah kenapa cukup tinggi untuk bisa mengungkapkannya melalui kata-kata. Aku lebih nyaman mengungkapkannya dengan ajakan untuk menghabiskan waktu bersama mereka. 

Ada banyak momen bahagia sederhana yang biasanya aku habisakan bersama orang-orang terkasih. Makan malam keluarga menjadi salah satu momen sederhana yang menurutku sangat berharga. Apalagi Ayah juga memang terkadang harus pulang malam karena pekerjaan, sehingga momen makan malam bersama Ayah dan Ibu menjadi momen bahagia sederhana yang sangat aku syukuri. Atau momen istirahat di sekolah bersama teman-teman juga sebenarnya cukup untuk membuatku tetap gembira saat menjalani hari. 

Makan malam keluarga menjadi salah satu momen sederhana yang menurutku sangat berharga. Apalagi Ayah juga memang terkadang harus pulang malam karena pekerjaan, sehingga momen makan malam bersama Ayah dan Ibu menjadi momen bahagia sederhana yang sangat aku syukuri. Atau momen istirahat di sekolah bersama teman-teman juga sebenarnya cukup untuk membuatku tetap gembira saat menjalani hari. 

Bagi teman-teman yang akan mendengarkan lagu “If Tomorrow We Have to Fall Apart” aku berharap lagu ini bisa mendorong teman-teman untuk menggunakan waktu bersama orang yang kita sayang dengan sebaik-baiknya. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan.

Pergunakanlah waktu yang kita punya sebaik mungkin dan buat banyak kenangan indah bersama orang-orang yang kita kasihi untuk bisa kita kenang kelak.

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024