Self Lifehacks

Kehadiran Orang Terkasih di Hidup

Aku tumbuh besar dalam keluarga yang memang tidak terlalu terbiasa untuk mengungkapkan rasa sayang antara satu sama lain dengan kata-kata. Aku dan keluargaku memang rasanya lebih nyaman untuk mengungkapkan rasa sayang dengan menghabiskan waktu bersama. Hal ini juga kemudian aku bawa saat aku beranjak dewasa.

Aku tumbuh besar dalam keluarga yang memang tidak terlalu terbiasa untuk mengungkapkan rasa sayang antara satu sama lain dengan kata-kata. Aku dan keluargaku memang rasanya lebih nyaman untuk mengungkapkan rasa sayang dengan menghabiskan waktu bersama.

Untuk mengungkapkan rasa sayang dan syukur terhadap kehadiran seseorang dalam hidup, biasanya aku berusaha untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang tersebut. Berbincang  dan berbagi kabar tentang kehidupan, apa yang sedang dijalani ataupun dikerjakan. Kebetulan saat ini aku tinggal jauh dari keluarga, jadi biasanya kami hanya berbagi kabar dan cerita lewat video call.

Untuk mengungkapkan rasa sayang dan syukur terhadap kehadiran seseorang dalam hidup, biasanya aku berusaha untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang tersebut. Berbincang  dan berbagi kabar tentang kehidupan, apa yang sedang dijalani ataupun dikerjakan.

Cerita mengenai rasa syukur terhadap kehadiran orang-orang terkasih di hidup kita juga menjadi salah satu bagian kisah dari lagu yang baru aku rilis bertajuk “Bersamamu”. Di lagu ini aku kembali bekerja sama dengan Kaleb J, ini adalah kali kedua kami bekerja sama dalam sebuah lagu. Aku suka sekali lagu-lagu Kaleb karena dia punya rasa dan sentuhan dia sendiri. Aku juga percaya setiap musisi pasti punya formulanya sendiri-sendiri saat menulis sebuah lagu.

Beberapa waktu lalu aku juga merilis sebuah lagu hasil kerja sama dengan Kaleb yaitu “Move On Tutorial”. Di lagu tersebut aku menghadirkan lagu yang mungkin padat secara lirik dan mungkin ini juga jadi salah satu ciri khas dari lagu-lagu karya Kaleb. Untuk mengerjakan lagu “Bersamamu” sendiri mungkin butuh tiga bulan untuk proses perekaman hingga lagunya rilis.

Di lagu terbaruku ini aku juga sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk dari teman-teman yang sudah kangen dengan nuansa lagu-laguku di awal karir. Jadi akhirnya aku merasa “Bersamamu” adalah lagu yang pas untuk menjawab rasa rindu ini. Meski tentu tetap akan ada perbedaan, kalau dulu mungkin lagu cinta yang aku bawakan lebih mengarah pada masa-masa pendekatan atau cinta anak remaja, sekarang aku ingin membawakan nuansa kasmaran yang lebih dewasa. Secara musik dan juga pesan yang ada dalam lagu.

Ketika berbicara tentang cinta, pada dasarnya ini adalah sebuah topik yang universal. Bagiku sendiri, lagu ini adalah sebuah lagu yang aku tujukan buat Omaku. Sebagai bocoran, video klip lagu ini juga akan rilis di bulan depan. Nantinya di video klip aku akan bercerita tentang seorang cucu dan neneknya. Seorang anak yang sedari kecil dijaga oleh sang Nenek kemudian sudah tumbuh dewasa dan kini mencoba mengambil alih posisi untuk menjaga Neneknya.

Saat mendengarkan lagu ini, teman-teman bebas menafsirkan rasa cinta pada siapapun yang kehadirannya kamu hargai dalam hidup. Sejauh ini aku cukup senang karena beberapa teman juga mengatakan bahwa mereka menikmati lagunya. Aku harap saat teman-teman mendengarkan lagu ini nanti, kalian masih bisa menerima musik yang aku hadirkan seperti sebelumnya.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024