Self Love & Relationship

Kembali Merasakan Jatuh Cinta

Andina Julie

@andina_julie

Musisi dan Miss Grand Indonesia 2022

Terkadang, tanpa sengaja kita menyepelekan kehadiran orang-orang di hidup kita yang selama ini menyayangi kita. Tak jarang juga kita temui sebuah pasangan yang mungkin sudah menjalin hubungan cukup lama, lalu kemudian melupakan hal-hal sederhana yang sebelumnya sempat memberikan kebahagiaan dalam hidup mereka, hal yang sebetulnya menjadi alasan mengapa mereka memulai sebuah hubungan.

Menurutku, hal-hal sederhana seperti ungkapan sayang atau terima kasih sebenarnya selalu berharga namun sayangnya sering kali terlupakan saat sebuah hubungan sudah berlangsung lama dan terlalu nyaman. Kesederhanaan yang terlupakan ini kemudian menjadi salah satu alasan kenapa sebuah hubungan berubah atau bahkan terasa membosankan.

Menurutku, kunci utama dalam sebuah hubungan adalah komunikasi. Penting untuk selalu menjaga komunikasi yang baik bersama pasangan. Ketika sebuah hubungan sudah terasa terlalu nyaman, terkadang kita merasa ungkapan kasih sayang sudah tidak lagi diperlukan karena anggapan bahwa, toh, sudah sama-sam tau. Padahal, ini bisa jadi cara untuk terus menumbuhkan rasa cinta kita pada pasangan setiap harinya, begitu juga sebaliknya, pasangan kita kepada kita.

Ketika sebuah hubungan sudah terasa terlalu nyaman, terkadang kita merasa ungkapan kasih sayang sudah tidak lagi diperlukan karena anggapan bahwa, toh, sudah sama-sam tau. Padahal, ini bisa jadi cara untuk terus menumbuhkan rasa cinta kita pada pasangan.

Jika ditanya apakah aku terbiasa menunggu atau tidak, aku rasa aku lebih sering mengungkapkan secara langsung apa yang aku rasakan. Kita tidak bisa berharap pasangan kita menebak apa yang ada di dalam pikiran kita kalau tidak pernah kita komunikasikan. Menurutku, akan lebih baik kalau apa yang selama ini hanya kita cemaskan di dalam kepala bisa kita komunikasikan bersama pasangan, dengan begitu hubungan yang terjalin juga akan lebih sehat.

Menurutku, akan lebih baik kalau apa yang selama ini hanya kita cemaskan di dalam kepala bisa kita komunikasikan bersama pasangan, dengan begitu hubungan yang terjalin juga akan lebih sehat.

Momen-momen ini, sepertinya juga aku rasa pernah atau bahkan sedang dirasakan oleh banyak orang. Bagaimana seseorang terkadang menunggu untuk bisa kembali merasa disayang, meski sebenarnya sedang berada dalam sebuah hubungan. Ia menunggu untuk kembali jatuh cinta pada pasangannya di tengah hubungan yang mulai jenuh.

Cerita ini kemudian aku bagikan melalui lagu terbaru yang aku rilis, berjudul “Aku Ingin Jatuh Cinta”. Sebagian besar dari teman-teman mungkin lebih mengenalku dari dunia mode sebagai model, tapi sebenarnya aku selalu tertarik dengan musik. Saat masih kecil, aku diperkenalkan dengan musik oleh orang tua. Beberapa kali aku juga sempat mengikuti lomba, tapi karena rezekinya memang sempat datang dari dunia mode, maka aku juga tidak ingin menyianyiakan kesempatan yang diberikan.

Kini, aku sangat bersyukur aku kembali bisa menyalurkan ketertarikanku di dunia musik melalui lagu “Aku Ingin Jatuh Cinta”. Sebuah karya kolaborasi dari Yayasan Dunia Mega Bintang dan Passion Vibe. Aku berharap teman-teman yang mendengarkan lagu ini bisa relate dengan cerita yang aku sampaikan. Ke depannya di dunia musik, tentu aku berharap bisa punya album sendiri. Tapi intinya, aku berharap aku bisa banyak berbagi melalui musik di masa mendatang. Lagu perdanaku ini juga sudah bisa teman-teman dengarkan di seluruh digital music platform dan music videonya juga sudah ada di kanal YouTube aku Andina Official.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024