Self Love & Relationship

Mencintai dalam Diam

Aku juga tidak pernah menyangka, bahwa sebuah obrolan yang hadir dengan seorang teman kemudian mengantarkanku untuk terjun ke dunia musik sebagai penyanyi dan penulis lirik. Hampir dua puluh tahun aku berkarir di dunia hiburan sebagai pembawa acara, belum pernah ada pikiran untuk kemudian hadir sebagai penyanyi. Kesempatan ini kemudian datang ketika aku sedang berbincang santai bersama seorang sahabat, Uap Widya namanya.

Perbincangan tengah malam di sebuah restoran tersebut kemudian menghasilkan lirik lagu yang aku tulis dengan sangat singkat, mungkin sekitar 15 menit. Lirik yang aku tulis, muncul dari diskusi kami yang membahas tentang sebuah isu, tentang perasaan yang tak sampai. Membahas tentang definisi dari satu kalimat singkat, cinta tak harus memiliki.

Maka dari perjumpaan tersebut dirilislah lagu “Tak Terikat”. Cerita yang aku tuangkan di dalam lirik juga tidak murni berdasarkan pengalaman pribadiku, melainkan beragam cerita kawan yang sempat aku dengar. Lagu “Tak Terikat” bercerita tentang cinta kepada seseorang yang begitu tulus tetapi keadaan ternyata tidak berkata demikian. Sehingga, jalan keluar yang paling memungkinkan untuk dilakukan adalah dengan tetap berada di sisinya tanpa punya ikatan.

Kalau dibayangkan atau mungkin pernah dirasakan ini tentu bukan perasaan yang mudah untuk dialami. Situasi hubungannya juga berbeda-beda bisa friendzone, sahabatan tapi ternyata cinta, atau memutuskan untuk mengambil jarak dan mencintai dalam diam. Terkadang saat jatuh cinta pada seseorang yang sudah yakin tidak mungkin kita dapatkan, kita kemudian memutuskan untuk tidak mengungkapkannya karena takut hubungan yang sudah dibangun akan rusak dan tidak bisa dijalin kembali.

Di lagu “Tak Terikat” aku ingin menceritakan tentang perasaan kosong yang dialami seseorang ketika ia harus kembali sendirian setelah seseorang yang pernah hadir dalam hidupnya. Membuat kehidupannya terasa begitu menyenangkan harus pergi karena takdir tidak berpihak pada mereka. Terkadang cinta tidak harus diucapkan tetapi bukan berarti tidak boleh dirasakan atau disimpan dalam hati.

Terkadang cinta tidak harus diucapkan tetapi bukan berarti tidak boleh dirasakan atau disimpan dalam hati.

Aku berharap ketika selesai mendengarkan lagu “Tak Terikat”, kita bisa lebih jujur dengan perasaan kita sendiri. Tidak masalah kalau kita memang masih mencintai orang yang tidak bisa kita miliki, tapi kita juga harus belajar menerima keadaan. Mungkin memang terkadang takdir tidak berpihak pada kita, hingga mencintai dalam diam adalah pilihan terbaik yang bisa diambil. Menurutku, tingkat tertinggi dalam mencintai seseorang adalah dengan merelakannya dan mendoakan agar hal-hal baik terjadi dalam hidupnya.

Menurutku, tingkat tertinggi dalam mencintai seseorang adalah dengan merelakannya dan mendoakan agar hal-hal baik terjadi dalam hidupnya.

Semoga teman-teman suka dengan lagunya. Karena aku juga mempersiapkan lagu pertamaku dengan cukup serius, jadi aku harap hasilnya bisa teman-teman dengarkan di seluruh digital music platform. Video klipnya juga sudah bisa ditonton di Youtube, selamat mendengarkan!

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024