Self Lifehacks

Menemukan Warna Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri di setiap masa memang memiliki kerumitannya sendiri. Saat ini mungkin kita menghadapi tantangan bahwa setiap orang bisa memberikan komentar terhadap apapun yang kita lakukan kapanpun dan dimanapun. Mulai dari pakaian yang kita gunakan, rutinitas harian kita, hingga opini pribadi yang kita bagikan di internet.

Menjadi lebih vokal di media sosial juga sekarang rasanya menjadi pilihan yang cukup sulit untuk diputuskan. Sebagian mungkin merasa hal tersebut membuang-buang waktu, ada pula yang merasa hal tersebut hanya sebagai hiburan selepas kerja, sebagian lainnya mungkin justru merasa bahwa media sosial memberikan tekanan sendiri yang sulit untuk dijelaskan.

Selain media sosial, salah satu medium untuk mengungkapkan citra diri kita adalah dengan pakaian yang kita kenakan. Barang-barang yang kita gunakan sehari-hari pada dasarnya bisa menjadi cerminan individu seperti apa diri kita yang ingin ditunjukan di mata publik. Tidak hanya kelas sosial, tapi selera musik kita juga bisa tergambar melalui pakaian yang kita kenakan.

Barang-barang yang kita gunakan sehari-hari pada dasarnya bisa menjadi cerminan individu seperti apa diri kita yang ingin ditunjukan di mata publik. Tidak hanya kelas sosial, tapi selera musik kita juga bisa tergambar melalui pakaian yang kita kenakan.

Kita juga bisa saling mengenali dan bertemu dengan teman yang memiliki ketertarikan serupa dengan melihat pakaiannya. Misalnya, saat kita melihat seseorang dengan kaus band tertentu kita tentu langsung mengasosiasikan orang tersebut setidaknya memiliki selera musik yang sejalan dengan apa yang mereka kenakan, walaupun mungkin tidak selamanya demikian.

Pakaian dan fashion item yang kita kenakan seperti tas atau sepatu juga sebenarnya pilihan yang sangat amat subjektif. Bagi kita mungkin sebuah tas bisa jadi sangat berharga entah dari segi nilai harganya atau mungkin cerita yang ada dibaliknya.

Untuk bisa mengakomodasi selesa setiap individu yang berbeda, Michael Kors meluncurkan kampanye global MK My Way di Indonesia. Kampanye ini pada dasarnya memberikan pengalaman layanan personalisasi produk dari koleksi Signature Bags Michael Kors bagi para konsumen. Kampanye MK My Way ini akan berlangsung di tiga toko yang ada di Jakarta dan Surabaya. Acara pembuka sendiri sudah berlangusng di Kota Kasablanka, Jakarta dan acara pamungkas dilangsungkan di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Melalui kampanye ini para pelanggan bisa melakukan personalisasi pada Signature Bags pilihan mereka dengan dengan penambakan inisial untuk menegaskan kesan personal. Inisial yang dipilih terdiri atas dua huruf dengan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Acara MK My Way ini sendiri akan diadakan setiap weekend mulai dari 1 September hingga 16 Oktober 2022. Akan ada Live Painting untuk menunjukkan secara langsung proses personalisasi kepada para konsumen. 

Pada akhirnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa menunjukkan warna diri kita kepada publik. Tentu saja ini pilihan yang bisa kita tentukan sendiri. Menjadi lebih private dengan membatasi apa yang kita bagikan di internet juga bisa menjadi pesan tersendiri yang ingin kita tunjukan mengenai bagaimana kita ingin diri kita dilihat oleh orang lain. 

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024