Self Planet & People

Menjaga Lingkungan Untuk Masa Depan

Isu lingkungan kini sudah menjadi topik yang dianggap penting oleh sebagian besar masyarakat, khususnya generasi muda. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini kita sudah melihat beberapa akibat yang kita rasakan karena kurang menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya.

Banyak yang sudah mulai fokus akan isu lingkungan ini dan mencoba untuk memperbaiki keadaan lingkungan dengan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan dalam keseharian. Misalnya saja dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, dengan membawa tas belanja atau peralatan makanan sendiri saat pergi keluar rumah, atau juga dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi saat pergi ke kantor.

Generasi muda adalah generasi yang akan menghidupi bumi ini di masa mendatang, untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga rumah kita di masa depan dengan sebaik-baiknya. Salah satu acara yang juga mengajak kita untuk peduli akan lingkungan adalah BLIF 2022, dengan gerakan “Birukan Langit Indonesia” kita diajak untuk bersama-sama membuka diri terhadap isu lingkungan hidup. Selain itu, juga untuk menyuarakan agar generasi muda memiliki kebanggan untuk menggunakan produk lokal. Tidak hanya sekadar peduli tetapi juga dapat berpartisipasi untuk ambil bagian dalam gerakan ini.

Generasi muda adalah generasi yang akan menghidupi bumi ini di masa mendatang, untuk itu sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga rumah kita di masa depan dengan sebaik-baiknya.

Salah satu hal yang menjadi keunggulan dari generasi muda adalah ide-ide menarik yang mungkin tidak terpikirkan oleh generasi sebelumnya. Untuk itu, akan lebih baik jika kemampuan berpikir kreatif ini bisa diwujudkan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan. Bukan hanya untuk memajukan kesejahteraan masyarakatnya tetapi juga sekaligus menjaga agar lingkungan kita ini tetap layak untuk ditinggali di tahun-tahun mendatang. 

Event BLIF 2022 ini sendiri sudah rampung dilaksanakan pada 26 Agustus 2022 kemarin di Istora Senayan, Jakarta. Dipandu oleh tiga pembawa acara yaitu Patricia Gouw, Adit Insomnia, dan Selphine Jeanita acara ini sendiri turut diramaikan oleh berbagai musisi diantaranya ASTRO, Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, dan sederet nama lainnya.

Di tengah ramainya acara yang sudah mulai berlangsung secara offline, BLIF 2022 berupaya untuk menghadirkan festival yang terjangkau dan juga berlangsung demi kebaikan bersama, karena anak muda zaman sekarang tidak hanya tertarik dengan hiburan yang variatif tetapi juga ingin ikut serta pada acara maupun gerakan yang juga memiliki sumbangsih baik bagi lingkungan. 

Sekarang ini kita sudah berangsur mulai bisa berkegiatan dan saling bertemu secara fisik setelah harus menahan diri untuk tidak berpergian dengan orang-orang yang kita sayang. Setelah masa rehat tersebut rampung, ada baiknya agar kita tetap berupaya untuk menjaga sesama dan lingkungan untuk bisa tetap hidup dengan nyaman dan aman di masa yang akan datang. 

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024