Self Lifehacks

Menyimpan Kenangan Masa Muda

Kalau bisa menyimpan sebuah potongan dalam hidup selamanya, momen apa yang akan kamu pilih?

Hidup selalu penuh dengan kejutan. Ada masa dimana kita ingin berada di waktu itu lebih lama, bersama dengan orang-orang tersayang atau ketika menghidupi apa yang selama ini diharapkan. Terkadang, kita justru ingin waktu lebih cepat berlalu dengan harapan kehidupan yang lebih membahagiakan akan datang.

Saat seseorang ingin mengabadikan suatu momen dalam hidup, biasanya akan berdasarkan antara dua alasan. Pertama, karena mereka sangat bahagia dan ingin berada di momen itu selamanya. Kedua, karena mereka sedih saat mengingat bahwa momen ini mungkin tidak akan terulang dan akan berlalu dengan cepat. Seseorang hanya bisa berharap bahwa sesuatu bertahan selamanya saat mereka mengetahui bahwa tidak ada yang bertahan selamanya.

Seseorang hanya bisa berharap bahwa sesuatu bertahan selamanya saat mereka mengetahui bahwa tidak ada yang bertahan selamanya.

Kalau ada sebuah momen yang ingin kami abadikan, salah satunya mungkin adalah saat kami bisa berada di atas panggung dan membawakan lagu-lagu yang kami buat. Momen ini bukan hanya tentang memperlihatkan karya yang sudah kita buat, tetapi juga interaksi secara langsung dengan semua orang yang selama ini mengenal dan menikmati karya kami dari jauh. Ada banyak sekali momen kami di Livingroom. yang rasanya ingin selalu kami kenang.

Saat ini, banyak sekali pertemuan tak terduga yang sangat berkesan. Terlebih pertemuan dengan musisi-musisi senior. Kami banyak belajar hal-hal baru dari mereka. Ada banyak sekali hal tentang dunia musik yang hadir dari berbagai pertemuan ini.

Terlepas dari momen bermusik, waktu bersama teman-teman juga terasa sangat berharga untuk berlalu dengan cepat. Ketika menghabiskan waktu bersama teman, kami selalu bisa bersenang-senang walaupun sedang stress belajar dan ujian di sekolah. Selalu ada topik yang bisa dibicarkaan dan ini ingin diabadikan selamanya. Jadi, sekarang adalah masa-masa yang ingin kami abadikan dan ingat selamanya.

Perasaan ini yang kamudian kami tuang dalam lagu “Frozen”. Lagu ini bercerita tentang ingin berada dalam sebuah hubungan yang ingin disimpan selamanya. Masa muda adalah tentang eksplorasi dan mendapatkan pelajaran dari berbagai pertemuan yang terjadi. Masa muda adalah tentang kebebasan untuk mengalami banyak hal baru dalam hidup. Ada banyak perasaan yang hadir bersamaan, mulai dari kebahagiaan, kesedihan, kemarahan, bahkan kebucinan. Semangat ini juga yang kami bawa dalam album perdana yang baru saja kami rilis berjudul “are you free this summer”.

Masa muda adalah tentang eksplorasi dan mendapatkan pelajaran dari berbagai pertemuan yang terjadi.

Album ini sepertinya akan jadi soundtrack yang sangat cocok untuk dijadikan soundtrack saat bersenang-senang bersama teman-teman di masa muda atau untuk sekedar mengenang momen yang mungkin sudah berlalu. Tapi album ini juga menyenangkan untuk didengarkan sendirian. Semoga teman-teman yang mendengarkan bisa menemukan sedikit memori tentang masa muda di lagu yang ada di album terbaru kami.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024