Self Work & Money

Niat Mulia Jangan Ditunda

Menginjakkan kaki di tanah suci merupakan impian setiap umat Muslim. Namun terkadang, banyak tantangan yang membuat kita mengurungkan niat mulia tersebut. Diantaranya adalah pertimbangan finansial yang sering memunculkan keraguan untuk berangkat haji. Situasi pandemi saat ini juga seolah-seolah mendukung keraguan tersebut. Akhirnya, perjalanan spiritual harus berada dalam daftar terakhir tujuan hidup kita. Namun pertanyaannya sekarang adalah: Apakah benar kita ingin terus menunda? Bagaimana kalau semakin tua, kemampuan fisik sudah berkurang dan tak lagi memungkinkan melakukan perjalanan?

Bagaimana kalau semakin tua, kemampuan fisik sudah berkurang dan tak lagi memungkinkan melakukan perjalanan?

Selagi menunggu keadaan kembali kondusif untuk melintasi negara, ada baiknya kini kita mulai mematangkan aspek finansial terlebih dahulu. Jadi, ketika nanti situasi pandemi sudah membaik bahkan kembali normal, kita bisa mewujudkan mimpi berangkat haji tanpa perlu ragu lagi. Faktanya, masa tunggu haji di Indonesia rata-rata mencapai lebih dari 20 tahun dengan jumlah kuota terbatas setiap tahunnya. Maka, hal terbaik untuk kita lakukan sekarang adalah menabung. Akan tetapi, tentu kita juga harus memilih dengan seksama produk-produk perbankan yang paling tepat untuk menyimpan dana haji.

Beruntungnya, PermataBank bisa memudahkan niat mulia kita ke tanah suci melalui produk unggulan PermataTabungan iB Haji. Kredibilitas PermataBank yang sudah terbukti, bisa meringankan pikiran kita terkait persiapan finansial untuk keberangkatan haji.  PermataTabungan iB Haji merupakan produk dengan akad Mudharabah Mutlaqah yang khusus diciptakan untuk memudahkan kita melakukan perencanaan finansial untuk keberangkatan haji. Pembukaan rekening juga amat mudah, karena kita tidak perlu datang ke bank. Kita dapat membuka rekening hanya dengan mengakses smartphone dan mengunduh aplikasi PermataMobile X. Meskipun begitu, pilihan untuk membuka rekening secara offline juga tetap tersedia. Kita bisa mengunjungi kantor PermataBank, PermataBank Syariah, dan juga di Kantor Kementerian Agama melalui Layanan Satu Atap PermataBank Syariah (Lantap)

Untuk pembukaan rekening, kita hanya perlu menyetor Rp. 250.000,- saja dan memenuhi dokumen yang diperlukan. Setiap bulan juga kita tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi untuk rekening ini. Dan yang jelas, kita Insya Allah akan berangkat haji karena porsi haji langsung didapatkan melalui SISKOHAT langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadi, kita tidak lagi perlu takut rencana ibadah haji kita akan tertunda. Kalau sudah menetapkan PermataTabungan iB Haji jadi #PilihanHati, Insya Allah niat mulia menunaikan ajaran agama akan terlaksana. Keberkahan pun akan datang menyertai hidup kita.

Kita Insya Allah akan berangkat haji karena porsi haji langsung didapatkan melalui SISKOHAT langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadi, kita tidak lagi perlu takut rencana ibadah haji kita akan tertunda.

Related Articles

Card image
Self
Lesson Learned: Depresi

Merasa sedih itu bagian dari hidup, tapi kalau sampai berlarut-larut dan menganggu aktivitas itu pertanda ada yang perlu dibenahi atau kamu perlu segera cari bantuan professional. Kita tidak bisa sepenuhnya mengontrol atau mengendalikan apa yang terjadi dan kita alami dalam hidup, tapi kita bisa mengendalikan cara kita memproses pengalaman tersebut. Tidak mudah tapi kita pasti bisa.

By Trisa Triandesa
31 July 2021
Card image
Self
Kesehatan Mental Harus Dibicarakan

Bicara tentang kesehatan mental, masih banyak sekali orang di masyarakat kita yang belum percaya bahwa seseorang bisa memiliki gangguan mental. Akhirnya, orang-orang yang mengalami hal tersebut enggan untuk menceritakan apa yang dirasakan dan memendamnya sendiri. Padahal ia sangat membutuhkan pertolongan untuk keluar dari kemelut benaknya. 

By Carissa Perruset
31 July 2021
Card image
Self
Yang Pergi dan Tak Terlupakan

Bagi kita kepergian orang yang dekat apalagi kita sayangi memang membawa derita dan luka mendalam. Apalagi orang tersebut begitu baik atau berjasa. Kenangan tentang mereka terkadang begitu indah tiada bercela. Tidak jarang proses berduka dialami dalam jangka waktu yang tidak singkat.

By Dr. Clara Moningka
31 July 2021