Self Work & Money

Niat Mulia Jangan Ditunda

Menginjakkan kaki di tanah suci merupakan impian setiap umat Muslim. Namun terkadang, banyak tantangan yang membuat kita mengurungkan niat mulia tersebut. Diantaranya adalah pertimbangan finansial yang sering memunculkan keraguan untuk berangkat haji. Situasi pandemi saat ini juga seolah-seolah mendukung keraguan tersebut. Akhirnya, perjalanan spiritual harus berada dalam daftar terakhir tujuan hidup kita. Namun pertanyaannya sekarang adalah: Apakah benar kita ingin terus menunda? Bagaimana kalau semakin tua, kemampuan fisik sudah berkurang dan tak lagi memungkinkan melakukan perjalanan?

Bagaimana kalau semakin tua, kemampuan fisik sudah berkurang dan tak lagi memungkinkan melakukan perjalanan?

Selagi menunggu keadaan kembali kondusif untuk melintasi negara, ada baiknya kini kita mulai mematangkan aspek finansial terlebih dahulu. Jadi, ketika nanti situasi pandemi sudah membaik bahkan kembali normal, kita bisa mewujudkan mimpi berangkat haji tanpa perlu ragu lagi. Faktanya, masa tunggu haji di Indonesia rata-rata mencapai lebih dari 20 tahun dengan jumlah kuota terbatas setiap tahunnya. Maka, hal terbaik untuk kita lakukan sekarang adalah menabung. Akan tetapi, tentu kita juga harus memilih dengan seksama produk-produk perbankan yang paling tepat untuk menyimpan dana haji.

Beruntungnya, PermataBank bisa memudahkan niat mulia kita ke tanah suci melalui produk unggulan PermataTabungan iB Haji. Kredibilitas PermataBank yang sudah terbukti, bisa meringankan pikiran kita terkait persiapan finansial untuk keberangkatan haji.  PermataTabungan iB Haji merupakan produk dengan akad Mudharabah Mutlaqah yang khusus diciptakan untuk memudahkan kita melakukan perencanaan finansial untuk keberangkatan haji. Pembukaan rekening juga amat mudah, karena kita tidak perlu datang ke bank. Kita dapat membuka rekening hanya dengan mengakses smartphone dan mengunduh aplikasi PermataMobile X. Meskipun begitu, pilihan untuk membuka rekening secara offline juga tetap tersedia. Kita bisa mengunjungi kantor PermataBank, PermataBank Syariah, dan juga di Kantor Kementerian Agama melalui Layanan Satu Atap PermataBank Syariah (Lantap)

Untuk pembukaan rekening, kita hanya perlu menyetor Rp. 250.000,- saja dan memenuhi dokumen yang diperlukan. Setiap bulan juga kita tidak perlu mengeluarkan biaya administrasi untuk rekening ini. Dan yang jelas, kita Insya Allah akan berangkat haji karena porsi haji langsung didapatkan melalui SISKOHAT langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadi, kita tidak lagi perlu takut rencana ibadah haji kita akan tertunda. Kalau sudah menetapkan PermataTabungan iB Haji jadi #PilihanHati, Insya Allah niat mulia menunaikan ajaran agama akan terlaksana. Keberkahan pun akan datang menyertai hidup kita.

Kita Insya Allah akan berangkat haji karena porsi haji langsung didapatkan melalui SISKOHAT langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Jadi, kita tidak lagi perlu takut rencana ibadah haji kita akan tertunda.

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024