Self Lifehacks

Pesona Awal Jumpa

Perkenalan kita satu sama lain sebenarnya punya pesonanya masing-masing. Kita sebenarnya sudah saling kenal satu sama lain sejak lama tapi belum punya banyak kesempatan untuk saling tegur sapa. Berawal dari backing band Hindia di tahun 2019 sampai awal 2020 akhirnya kita memutuskan untuk membentuk sebuah band bernama Lomba Sihir.

Dalam bermusik di band ini kita sepetinya menyepakati sebuah kata kunci yaitu tempat bermain. Kita ingin membentuk sebuah group musik yang bisa memberikan kebebasan untuk mengekspresikan diri masing-masing, tentu dengan batasan-batasan untuk tetap bisa saling menghargai.

Berbicara soal pertemuan, saat pertama kali bertemu kita mungkin punya cara masing-masing untuk bisa mengenal lebih dekat. Ada yang mungkin merasa minder karena merasa kemampuan musik yang lain sangat-sangat baik. Ada juga yang berusaha mencari sisi positif saat berkenalan dengan orang lain.

Aku memang tipe orang yang lebih memilih untuk mencoba menyapa terlebih dahulu, lalu aku bisa melihat respon yang diberikan. Balasan yang aku dapat dari orang lain ini lah yang aku jadikan penilaian dari kepribadian seseorang yang baru aku temui. - Natasha Udu

Perkenalan pertama memang bisa jadi terlalu mudah dilupakan atau justru memudahkan kita mengingat seseorang. Pertemuan pertama akan jadi berkesan kalau ada hal unik yang bisa kita rasakan. Entah itu dari logat atau cara ia berbicara. Penampilan fisik dari cara berpakaian atau warna rambut juga bisa menjadi poin menarik yang memudahkan kita mengingat seseorang. Bagaimana cara seseorang menampilkan dirinya juga menjadi penting. 

Aku selalu berusaha mencari sisi baik dari pertemuan pertama dengan seseorang. Aku percaya tidak ada orang yang serta merta bermaksud jahat, tergantung bagaimana cara kita menerima pesan yang ia berikan saat berkomunikasi. Selalu ada cara yang lebih baik saat kita menilai seseorang di pertemuan pertama. - Wisnu Ikhsantama

Cerita pertemuan pertama ini juga kita bagikan dalam lagu “Pesona”. Lagu ini sebenarnya sudah cukup lama rampung dan beberapa kali juga pernah kita tampilkan secara langusng. Masih membahas seputar pengalaman hidup di Ibukota, kali ini kita bercerita tentang kisah pertemuan dan cinta di kehidupan malam Jakarta. Terkadang kita bertemu seseorang yang terasa sangat familiar, ternyata kita memang pernah bertemu tapi belum sempat benar-benar berkenalan. Pertemuan ini lah yang berusaha kita ceritakan dalam lagu “Pesona”.

Musiknya sendiri sebenarnya banyak mendapat inspirasi dari lagu-lagu TikTok dan musik era tahun 80-an. Music videonya juga baru kita rilis beberapa waktu lalu. Lagu ini diproduksi pada masa pandemi, jadi kita berusaha membuatnya low budget dengan highend result. Tak disangka hasilnya diluar ekspektasi dan kita sama-sama merasa lagu ini punya potensi yang lebih besar. 

Tema yang diangkat juga sebenarnya berasal dari makna kata pesona di KBBI yang berarti jampi-jampi. Jadi kita berusaha membawa warna lain dari terjemahan kata pesona yang tidak perlu selalu serius. Seperti layaknya hidup, tidak selamanya kita harus serius, ada banyak hal yang memang perlu kita tertawakan. Tak apa kalau terkadang kita bersikap konyol dan tidak tertata, karena hidup memang harusnya penuh warna. 

Seperti layaknya hidup, tidak selamanya kita harus serius, ada banyak hal yang memang perlu kita tertawakan. Tak apa kalau terkadang kita bersikap konyol dan tidak tertata, karena hidup memang harusnya penuh warna. - Enrico

Semoga lagu ini bisa membuat teman-teman bisa mengingat Lomba Sihir dan jadi pertemuan yang baik. Kita juga berusaha menghadirkan taman bermain bagi teman-teman yang mendengarkan, semoga melalui karya ini kamu bisa berada di zona yang nyaman untuk berekspresi dan beropini.

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024