Self Lifehacks

Ragam Cara Mengekspresikan Diri

Menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri mungkin kini sudah sangat sering kita dengar. Lalu kemudian timbul pertanyaan lain bagaimana cara untuk bisa terus menyediakan diri untuk dapat terus belajar dan memperbaiki diri. Setiap orang punya nilai yang dirinya pegang, entah itu karena pola asuh orang tua maupun pergaulan serta informasi yang didapatkan sepanjang perjalanan menuju dewasa. Setelah melalui masa pandemi dalam dua tahun terakhir, beberapa di antara kita mungkin pernah merasa kehilangan kepercayaan dirinya. Tentu karena banyak faktor, tapi salah satunya adalah minimnya interaksi sosial yang kita dapatkan.

Setelah akhirnya keadaan telah membaik, sekarang kita telah bisa mulai bertemu kembali dengan teman-teman dan keluarga yang mungkin sebelumnya sempat tertunda. Seperti layaknya skill lainnya, kemampuan kita dalam bersosialisasi dan bercakap juga sebenarnya butuh terus dilatih dari waktu ke waktu. Cara manusia berinteraksi mungkin pada dasarnya tetap sama, tapi selalu ada hal-hal baru yang perlu kita sesuaikan untuk bisa mulai bersosialisasi khususnya dengan orang-orang yang baru kita temui.

Seperti layaknya skill lainnya, kemampuan kita dalam bersosialisasi dan bercakap juga sebenarnya butuh terus dilatih dari waktu ke waktu. Cara manusia berinteraksi mungkin pada dasarnya tetap sama, tapi selalu ada hal-hal baru yang perlu kita sesuaikan untuk bisa mulai bersosialisasi khususnya dengan orang-orang yang baru kita temui.

Manusia adalah makhluk sosial, ungkapan ini tentu hadir dengan sebuah alasan. Ada banyak hal baik yang bisa kita dapatkan dari interaksi kita bersama orang lain. Sesederhana kebahagiaan yang hadir setelah tertawa lepas bertama sahabat-sahabat karib. Perasaan hangat yang kita dapatkan selepas pertemuan bersama keluarga yang tak jarang hanya terjadi setahun sekali. Atau bahkan pembelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dari percakapan sederhana yang terjadi dengan sesama penumpang kereta menuju rumah. 

Ada banyak hal baik yang bisa kita dapatkan dari interaksi kita bersama orang lain. Sesederhana kebahagiaan yang hadir setelah tertawa lepas bertama sahabat-sahabat karib. Perasaan hangat yang kita dapatkan selepas pertemuan bersama keluarga yang tak jarang hanya terjadi setahun sekali. Atau bahkan pembelajaran hidup yang bisa kita dapatkan dari percakapan sederhana yang terjadi dengan sesama penumpang kereta menuju rumah. 

Menuju penghujung tahun 2022 ini, tentu sudah banyak sekali cerita yang hadir. Baik itu dengan diri kita sendiri maupun sebagai hasil interaksi kita bersama orang lain, bahkan teman baru yang kita temui tahun ini. Menyambut tahun baru 2023 semoga kita semakin bisa berbangga dengan apa yang kita punya dan mengekspresikannya dengan cara ternyaman bagi diri kita. Kita dan semua orang yang dengan sangat hebat bisa bertahan hingga hari ini seharusnya bisa berbangga dengan kemampuan dan keunikan yang kita punya, karena perbedaan justru seharusnya membuat dunia lebih meriah dan menyenangkan. 

BASE, sebagai sebuah brand kecantikan dan kesehatan vegan di Indonesia juga tengah menyuarakan hal uang sama melalui kampanye "Get Social" dengan peluncuran produk terbaru yakni Gloss & Go Liptint. Tersedia dalam enam warna yang cocok untuk berbagai warna kulit, keenam warna ini memiliki pigmentasi yang baik dengan pilihan warna yang cantik. Produk terbaru dari BASE ini kini siap menemani perjalanan kita untuk bisa terus belajar menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Melalui kampanye "Get Social", BASE ingin mengajak teman-teman untuk tampil dengan lebih percaya diri dan menjalani hari sebagai diri sendiri baik saat bersosialisasi maupun ketika harus berhadapan dengan seluruh aktivitas yang ada. Formula yang nyaman serta tambahan kandungan skin care yang juga memberi proteksi tambahan juga akan membuat hari-harimu lebih berwarna dan tentu saja tampil dengan percaya diri. 

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024