Self Lifehacks

Ruang Ekspresi dan Karya bagi Perempuan

Pada awal bulan Maret, tepatnya pada 8 Maret merupakan hari perempuan internasional. Sebuah momen yang didedikasikan bagi seluruh perempuan yang ada di dunia. Di tengah banyaknya norma serta tuntutan terhadap perempuan dalam kehidupan sosial, kini perempuan mulai memiliki ruang untuk bisa mendapatkan edukasi yang lebih baik serta kesempatan untuk bisa memiliki karir dan mengekspresikan diri melalui beragam karya yang dibuat.

Sehubungan dengan perayaan hari perempuan internasional, USS HER menghadirkan sebuah acara bertajuk “Wondherland”. Acara yang telah rampung diselenggarakan pada 17-19 Maret 2023 lalu ini bertujuan untuk menghadirkan berbagai konten serta wadah bagi para perempuan di Indonesia untuk bisa bebas berekspresi dan menjadi diri sendiri.

Acara ini juga bertujuan untuk mengumpulkan komunitas yang beragam bagi perempuan, sekaligus juga memberikan kesempatan yang sama dalam kebebasan berekspreasi. Rangkaian kegiatan yang disuguhkan meliputi Talkshow, Workshop, serta bragai promo dari bidang beauty dan fashion. Acara Wondherland ini berhasil mendatangkan 9200 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraan. Turut diramaikan oleh Zara Adhisty, Ira Wibowo, Mona Ratuliu, hingga Cinta Laura.

Wondherland juga akan disiapkan sebagai acara yang akan digelar tahunan dengan harapan dapat berfungsi sebagai penghubung serta pemenuh kebutuhan wanita dalam keseharian. Juga mengumpulkan semua peminat dalam bidang kecantikan hingga mode dan memberikan pengalaman yang baru dan menyeluruh.

Tentu masih banyak hal-hal yang perlu diperjuangkan oleh perempuan, tentang dirinya dan segala potensi yang dimiliki. Setiap langkah kecil dan upaya untuk dapat memberikan kesempatan bagi perempuan dalam berkarya tentu perlu dihargai dan dimanfaatkan dengan baik-baiknya.

Setiap manusia, terlepas dirinya perempuan ataupun laki-laki, masing-masingnya memiliki potensi yang unik dan berbeda-beda. Justru perbedaan ini yang membuat kehadiran setiap individu menjadi berharga dan saling melengkapi satu sama lain. Terlepas dari minat yang berbeda-beda, setiap perempuan berhak untuk bisa mengoptimalkan segala potensi diri yang dimiliki.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024