Self Lifehacks

Suara Bagi Perempuan

Perempuan pada dasarnya selalu berkaitan erat dengan berbagai aspek mendasar dalam hidup kita. Mulai sejak kita lahir ke dunia, menjalani hidup dan tumbuh dewasa, hingga dunia pendidikan kita juga banyak diisi oleh sosok perempuan hebat di dalamnya.

Narasi mengenai menjadi perempuan yang berdaya selalu menjadi topik yang masih terus didiskusikan dari tahun ke tahun hingga saat ini. Jika kita melihat kembali ke belakang, rasanya upaya para perempuan untuk memperjuangkan hak agar dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki sedikit demi sedikit mulai terbuka.

Kini kita tidak lagi asing melihat perempuan yang terus berkarir dan memperjuangkan cita-cita, bahkan juga tetap menjalankan perannya di rumah dengan segala kesibukan yang ada. Perempuan kini punya pilihan akan jalan hidup yang mereka ambil. Baik dalam karir, keluarga, maupun keduanya, perempuan harusnya bisa memilih hidup seperti apa yang ingin ia jalani.

Tentu saja upaya untuk bisa terus memberikan peluang dan pilihan bagi para perempuan tidak bisa selalu dilakukan secara terpisah. Seluruh pihak yang berkepentingan juga harus ikut andil dalam memberikan ruang aman dan nyaman bagi seluruh individu, termasuk perempuan. Hal ini juga turut diamini oleh Fimela dengan menyelenggarakan Fimela Fest 2022 di Gandaria City, Jakarta, pada 12-13 November 2022.

Tentu saja upaya untuk bisa terus memberikan peluang dan pilihan bagi para perempuan tidak bisa selalu dilakukan secara terpisah. Seluruh pihak yang berkepentingan juga harus ikut andil dalam memberikan ruang aman dan nyaman bagi seluruh individu, termasuk perempuan.

Ada banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa kamu pilih saat ikut berkunjung meramaikan Fimela Fest 2022 yang akhirnya kembali terlaksana secara luring tahun ini. Beberapa diantaranya adalah talkshow dengan sejumlah pembicara seperti Linda Anggrea, Titi Radjo, Kezia Warouw, Minyo Knipschidt, Olivia Jansen, Kyra nayda, dan masih banyak nama lainnya.

Selain itu, juga ada tarot reading dengan PLUTOMISTRESS, beauty festival, workshop, dan juga fimela market day. Pada gelaran acara kali ini juga terdapat pemberian penghargaan, Fimela Awards, sebuah penghargaan tertinggi dari Fimela yang diberikan kepada sosok ataupun instansi yang berpengaruh bagi perempuan di Indonesia.

Tak lupa juga, akan ada hadiah atau doorprize menarik yang bisa kamu dapatkan juga mengunjungi Fimela Fest 2022. Tentu perjuangan akan suara perempuan bukanlah sebuah perjalanan singkat yang bisa selesai dalam beberapa hari, tetapi setiap upaya yang kita lakukan untuk memberikan peluang yang eksplorasi diri yang sama bagi setiap individu termasuk perempuan perlu kita apresiasi dan dukung dengan cara kita masing-masing. 

Perjuangan akan suara perempuan bukanlah sebuah perjalanan singkat yang bisa selesai dalam beberapa hari, tetapi setiap upaya yang kita lakukan untuk memberikan peluang yang eksplorasi diri yang sama bagi setiap individu termasuk perempuan perlu kita apresiasi dan dukung dengan cara kita masing-masing. 

Related Articles

Card image
Self
Alam, Seni, dan Kejernihan Pikiran

Menghabiskan waktu di ruang terbuka bisa menjadi salah satu cara yang bisa dipilih. Beberapa studi menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam dan ruang terbuka hijau ternyata dapat membantu memelihara kesehatan mental kita. Termasuk membuat kita lebih tenang dan bahagia, dua hal ini tentu menjadi aspek penting saat ingin mencoba berpikir dengan lebih jernih.

By Greatmind x Art Jakarta Gardens
13 April 2024
Card image
Self
Belajar Menanti Cinta dan Keberkahan Hidup

Aku adalah salah satu orang yang dulu memiliki impian untuk menikah muda, tanpa alasan jelas sebetulnya. Pokoknya tujuannya menikah, namun ternyata aku perlu melalui momen penantian terlebih dahulu. Cinta biasanya dikaitkan dengan hal-hal indah, sedangkan momen menanti identik dengan hal-hal yang membosankan, bahkan menguji kesabaran.

By Siti Makkiah
06 April 2024
Card image
Self
Pendewasaan dalam Hubungan

Pendewasaan diri tidak hadir begitu saja seiring usia, melainkan hasil dari pengalaman dan kesediaan untuk belajar menjadi lebih baik. Hal yang sama juga berlaku saat membangun hubungan bersama pasangan.

By Melisa Putri
06 April 2024