Self Lifehacks

Suara Bagi Perempuan

Perempuan pada dasarnya selalu berkaitan erat dengan berbagai aspek mendasar dalam hidup kita. Mulai sejak kita lahir ke dunia, menjalani hidup dan tumbuh dewasa, hingga dunia pendidikan kita juga banyak diisi oleh sosok perempuan hebat di dalamnya.

Narasi mengenai menjadi perempuan yang berdaya selalu menjadi topik yang masih terus didiskusikan dari tahun ke tahun hingga saat ini. Jika kita melihat kembali ke belakang, rasanya upaya para perempuan untuk memperjuangkan hak agar dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki sedikit demi sedikit mulai terbuka.

Kini kita tidak lagi asing melihat perempuan yang terus berkarir dan memperjuangkan cita-cita, bahkan juga tetap menjalankan perannya di rumah dengan segala kesibukan yang ada. Perempuan kini punya pilihan akan jalan hidup yang mereka ambil. Baik dalam karir, keluarga, maupun keduanya, perempuan harusnya bisa memilih hidup seperti apa yang ingin ia jalani.

Tentu saja upaya untuk bisa terus memberikan peluang dan pilihan bagi para perempuan tidak bisa selalu dilakukan secara terpisah. Seluruh pihak yang berkepentingan juga harus ikut andil dalam memberikan ruang aman dan nyaman bagi seluruh individu, termasuk perempuan. Hal ini juga turut diamini oleh Fimela dengan menyelenggarakan Fimela Fest 2022 di Gandaria City, Jakarta, pada 12-13 November 2022.

Tentu saja upaya untuk bisa terus memberikan peluang dan pilihan bagi para perempuan tidak bisa selalu dilakukan secara terpisah. Seluruh pihak yang berkepentingan juga harus ikut andil dalam memberikan ruang aman dan nyaman bagi seluruh individu, termasuk perempuan.

Ada banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa kamu pilih saat ikut berkunjung meramaikan Fimela Fest 2022 yang akhirnya kembali terlaksana secara luring tahun ini. Beberapa diantaranya adalah talkshow dengan sejumlah pembicara seperti Linda Anggrea, Titi Radjo, Kezia Warouw, Minyo Knipschidt, Olivia Jansen, Kyra nayda, dan masih banyak nama lainnya.

Selain itu, juga ada tarot reading dengan PLUTOMISTRESS, beauty festival, workshop, dan juga fimela market day. Pada gelaran acara kali ini juga terdapat pemberian penghargaan, Fimela Awards, sebuah penghargaan tertinggi dari Fimela yang diberikan kepada sosok ataupun instansi yang berpengaruh bagi perempuan di Indonesia.

Tak lupa juga, akan ada hadiah atau doorprize menarik yang bisa kamu dapatkan juga mengunjungi Fimela Fest 2022. Tentu perjuangan akan suara perempuan bukanlah sebuah perjalanan singkat yang bisa selesai dalam beberapa hari, tetapi setiap upaya yang kita lakukan untuk memberikan peluang yang eksplorasi diri yang sama bagi setiap individu termasuk perempuan perlu kita apresiasi dan dukung dengan cara kita masing-masing. 

Perjuangan akan suara perempuan bukanlah sebuah perjalanan singkat yang bisa selesai dalam beberapa hari, tetapi setiap upaya yang kita lakukan untuk memberikan peluang yang eksplorasi diri yang sama bagi setiap individu termasuk perempuan perlu kita apresiasi dan dukung dengan cara kita masing-masing. 

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024