Self Love & Relationship

Usaha Merealisasikan Kata Cinta

Sejak kecil aku sebenarnya sudah dikenalkan dengan musik. Apalagi Papa memang juga bermusik. Instrumen musik pertama yang aku pelajari adalah gitar. Entah kenapa alat yang dipilih bukan piano yang mungkin sebenarnya lebih umum. Mulai dari situ akhirnya aku berkenalan lebih banyak dengan musik. Lagu-lagu yang kemudian banyak aku dengarkan juga berhubungan dengat gitar atau setidaknya musik bernuansa akustik. Salah satu musisi yang sering aku dengar dan bisa dibilang sebagai salah satu sumber inspirasi adalah Ed Sheeran.

Di sekitar tahun 2017 akhirnya aku mulai mencoba untuk membuat lagu sendiri, mungkin satu atau dua lagu. Beberapa waktu setelahnya aku berkesempatan untuk masuk ke label musik untuk menekuni dunia ini dengan lebih serius. Hingga beberapa waktu lalu aku merilis lagu berjudul “Love Me Like You Say You Do”. Lagu ini sebenarnya sudah aku tulis cukup lama dan kemudian di simpan hingga akhirnya rampung dan dirilis. Ada beberapa perubahan juga dalam aransemen musiknya yang membuat lagu ini rasanya kini lebih hidup.

Melalui lagu “Love Me Like You Say You Do” sebenarnya aku ingin menceritakan tentang perasaan, penyampaian isi hati dan pikiran. Sesuai dengan judulnya, aku ingin menyampaikan untuk menyampaikan perasaan cinta dengan lebih dari sekedar kata-kata. Ada sebuah frasa yang berbunyi action speaks louder than words. Bagiku ini berlaku juga ketika kita ingin menunjukkan rasa cinta kita pada seseorang. Aku rasa ungkapan ini cukup menggambarkan pesan yang ingin aku sampaikan melalui lagu yang baru aku rilis ini.

Setiap orang memang punya bahasa cintanya sendiri, tapi menurutku pribadi kalau hanya diungkapkan dengan kata-katanya rasanya belum utuh. Semua orang mungkin bisa berkata-kata tentang cinta tapi usaha yang diperlihatkan untuk meyakinkan hal tersebut menurutku tidak kalah penting untuk dilakukan. Ini menunjukkan bentuk usaha kita dalam menunjukkan rasa kasih pada orang yang menurut kita penting dalam hidup.

Semua orang mungkin bisa berkata-kata tentang cinta tapi usaha yang diperlihatkan untuk meyakinkan hal tersebut menurutku tidak kalah penting untuk dilakukan. Ini menunjukkan bentuk usaha kita dalam menunjukkan rasa kasih pada orang yang menurut kita penting dalam hidup.

Aku berharap saat teman-teman mendengarkan lagu ini, ketika kamu mungkin sedang khawatir atau insecure dalam hubungan saat ini, lagu ini bisa menjadi teman kamu menemukan kejelasan. Masih akan ada banyak sekali cerita yang ingin aku sampaikan melalui musik, yang sebagian besar adalah hasil dari pengalamanku. Semoga setiap karya yang nantinya aku sampaikan bisa relate dengan teman-teman yang mendengarkan.

Related Articles

Card image
Self
Usaha Menciptakan Ruang Dengar Tanpa Batas

Aku terlahir dalam kondisi daun telinga kanan yang tidak sempurna. Semenjak aku tahu bahwa kelainan itu dinamai Microtia, aku tergerak untuk memberi penghiburan untuk orang-orang yang punya kasus lebih berat daripada aku, yaitu komunitas tuli. Hal ini aku lakukan berbarengan dengan niatku untuk membuat proyek sosial belalui bernyanyi di tahun ini.

By Idgitaf
19 May 2024
Card image
Self
Perjalanan Pendewasaan Melalui Musik

Menjalani pekerjaan yang berawal dari hobi memang bisa saja menantang. Menurutku, musik adalah salah satu medium yang mengajarkanku untuk menjadi lebih dewasa. Terutama, dari kompetisi aku belajar untuk mencari jalan keluar baru saat menemukan tantangan dalam hidup. Kecewa mungkin saja kita temui, tetapi selalu ada opsi jalan keluar kalau kita benar-benar berusaha berpikir dengan lebih jernih.

By Atya Faudina
11 May 2024
Card image
Self
Melihat Dunia Seni dari Lensa Kamera

Berawal dari sebuah hobi, akhirnya fotografi menjadi salah satu jalan karir saya hingga hari ini. Di tahun 1997 saya pernah bekerja di majalah Foto Media, sayang sekali sekarang majalah tersebut sudah berhenti terbit. Setelahnya saya juga masih bekerja di bidang fotografi, termasuk bekerja sebagai tukang cuci cetak foto hitam putih. Sampai akhirnya mulai motret sendiri sampai sekarang.

By Davy Linggar
04 May 2024