Circle Work & Money

Liburan Pakai Logika

Akhir tahun biasanya menjadi momen yang tepat untuk berlibur. Setelah sepanjang tahun lelah bekerja, liburan menjadi bentuk penghargaan kita terhadap diri sendiri. Namun seringkali liburan justru menjadi malapetaka karena setelahnya keuangan kita menjadi kacau dibuatnya. Simak beberapa tips liburan pakai logika berikut

Cari Destinasi Yang Tidak Mainstream

Liburan ke destinasi yang tengah jadi perbincangan dan menjadi tujuan ‘sejuta umat’ tentunya akan memakan biaya yang jauh lebih besar dibandingkan ke tujuan-tujuan yang masih belum terjamah. Meskipun tidak mainstream, destinasi-destinasi ini pun memiliki keindahan dan pesona yang tak kalah dengan destinasi tujuan liburan yang sudah umum.

Susun Itinerary Dengan Lengkap

Agar liburan lebih maksimal, ada baiknya menyusun itinerary perjalanan terlebih dahulu. Dengan begini, Anda bisa tahu destinasi mana saja yang harus didatangi dan berapa biaya yang mesti dikeluarkan. Selain itu, dengan menyusun itinerary Anda juga bisa memperkirakan hotel mana yang bisa ditinggali agar tidak jauh jaraknya dengan objek-objek wisata yang akan dikunjungi. Coba cek PermataMobile Kartu Kredit untuk mengetahui beragam promosi hotel yang ada agar perjalanan Anda semakin hemat.

Hindari High Season

Meskipun berlibur di akhir tahun memang cukup menyenangkan, namun destinasi wisata umumnya akan ramai pengunjung dan harga-harga mulai dari tiket pesawat hingga penginapan akan melonjak cukup tinggi. Untuk berhemat, coba pilih untuk pergi liburan di low season. Selain lebih hemat, liburan akan makin seru karena dijamin akan bebas dari keramaian. Jadwalkan liburan Anda dari jauh-jauh hari dan pesan tiket pesawat dengan menggunakan PermataRewardCard. Selain akan mendapatkan lima kali Poin Reward, transaksi juga dapat diubah menjadi Simple Pay 0%.

Buat Anggaran Sesuai Kemampuan

Demi keuangan setelah liburan yang baik-baik saja, Anda harus membuat anggaran sebelum berangkat. Anggaran ini berisikan perkiraan uang yang harus Anda bayarkan saat liburan nanti agar tetap bisa berbelanja namun tidak menguras kantung. Agar tagihan tidak berlebihan, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi PermataMobile Kartu Kredit yang akan memberikan notifikasi untuk setiap transaksi PermataKartuKredit Anda.

Pastikan Semua Sudah Terbayar

Saat liburan, Anda pastinya ingin dijauhkan dari semua rutinitas keseharian mulai dari pekerjaan hingga kewajiban-kewajiban seperti membayar tagihan utilitas. Pastikan fitur Bills To Pay sudah diaktifkan sebelum Anda berangkat liburan. Mulai dari tagihan listrik, PAM, hingga telepon bisa Anda daftarkan. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak menikmati liburan.

Related Articles

Card image
Circle
Kembali Merangkai Sebuah Keluarga

Selama aku tumbuh besar, aku tidak pernah merasa pantas untuk disayang. Mungkin karena aku tidak pernah merasakan kasih sayang hangat dari kedua orang tua saat kecil. Sejauh ingatan yang bisa aku kenang, sosok yang selalu hadir semasa aku kecil hingga remaja adalah Popo dan Kung-Kung.

By Greatmind
24 November 2023
Card image
Circle
Pernah Deep Talk Sama Orang Tua?

Coba ingat-ingat lagi kapan terakhir kali lo ngobrol bareng ibu atau bapak? Bukan, bukan hanya sekedar bertanya sudah makan atau belum lalu kemudian selesai, melainkan perbincangan yang lebih mendalam mengenai apa yang sedang lo kerjakan atau usahakan.

By Greatmind x Folkative
26 August 2023
Card image
Circle
Berdaya dan Berkontribusi

Ketertarikanku untuk berbagi mengenai pengalaman dan tips pengembangan diri sebenarnya dimulai ketika aku bekerja di salah satu perusahaan konsultan keuangan di Jakarta. Saat itu, banyak yang bertanya melalui media sosial mengenai kiat untuk bisa bekarir di perusahaan tersebut. Lalu setelahnya, aku juga mulai berbagi mengenai topik pengembangan diri dan karir.

By Lavina Sabila
20 May 2023